Am I Good in it?

No special things happened this day, teaching process goes as usual, still continued the daily test of my students.
Oh ya, setelah dapat informasi dari dosen kuliahku dulu, bahwa di salah satu univeritas di luar Jawa membutuhkan dosen untuk fakultas keguruannya, Aku jadi kepikiran akan hal itu. Aku juga sudah menyampekan informasi itu ke Ibu tapi ya seperti yang pernah aku ceritakan pada tulisan sebelumnya dengan judul “orang tua konservatif”, maka aku belum bisa bilang ke bapak tentang hal ini. Tapi, sepertinya meskipun belum bilang ke bapak, tapi kayaknya ibu sudah menceritakan hal ini ke bapak. Soalnya tadi pagi sebelum berangkat ke sekolah, ibu tanya ke aku “apakah tugas dosen itu berat?”. Aku jawab “tentu saja lebih berat dari pada tugas guru”.

Selain hal itu, info yang diberikan dosenku itu juga tentang tim ICT di univertsitas sana, selain mengajar untuk mata kuliah TIK. Di tim ICT/dosen nanti kira2 yang dibutuhkan adalah keahlian flash/animasi dan juga website. Aku bilang ke dosenku kalo flash aku belum mendalami, tapi kalo dipelajari aku yakin bisa, karena jaman kuliah dulu juga diajarkan materi flash. Namun untuk website bisa dibilang aku lebih bisa dibandingkan dengan membuat flash yang notabene aku tidak bisa nggambar dan juga spek laptopku kurang bagus untuk animasi dibandingka website.

So, dari situ aku kepikiran untuk lebih memperdalam lagi terutama soal website. Apalagi beberapa waktu yang lalu ada salah satu alumni di sekolahan tempat aku ngajar yang bekerja di bidang ICT mengatakan bahwa pekerjaan di bidang ICT khususnya pemprograman web ke depannya akan sangat dibutuhkan banyak lembaga, baik swasta atau negeri. Dari kedua pengalaman yang terjadi dalam jangka waktu yang berdekatan ini aku berfikir, mungkin memang inilah jalanku di dunia pemrograman website. Soalnya selain itu, aku kalau sudah ngurusi website rasanya itu enjoy banget. Aku jadi inget dulu pernah baca kalau mau mengetahui apa kelebihan diri kita, coba cari tau di bagian mana dalam hidup ini yang paling kita enjoy dalam melakukannya.

Aku memang gak tau takdirku kelak seperti apa, tapi kalau memang dari apa yang aku enjoy melakukannya maka itu bagus. Aku akan melakukan apa yang aku enjoy di dalamnya. Dan entah kenapa, meskipun kadang aku merasa masa depanku belum jelas, tapi sering pula aku merasa optimis bahwa masa depanku akan cerah. Padahal yang sekarang aku lakukan ini belum menjadi apa-apa di umur yang dalam 3 bulan lagi akan masuk 25 tahun. Entah itu hanya perasaanku saja atau rasa optimisku yang keterlaluan besarnya tanpa melakukan apa-apa.

Tapi, yang pasti saat ini aku ingin kembali belajar tentang website dan mendalaminya. Cos’ aku menikmati hidupku dalam hal ini. Semoga saja Allah SWT semakin memperjelas jalanku menuju kesuksesan dalam meraih cita-citaku, amin. Meskipun sekarang aku sendiri gak tau sebenarnya cita-citaku itu apa?

posted from WordPress for BlackBerry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s